Komposisi Bahan Pembuatan Paving Block

pembuatan paving block

Paving block berkualitas bagus pasti memerlukan bahan pembuatan paving block yang bermutu baik. Khususnya pada komposisinya. Komposisi bahan pembuatan paving block harus sesuai dengan standar. Jika tidak sesuai standar maka paving block mudah ditumbuhi lumut dan cepat rusak. Paving block yang ditumbuhi lumut menandakan bahwa kualitas material pembuat paving bermutu rendah.

Sehingga menyebabkan paving block hasil produksi memiliki pori-pori besar. Efek dari pori-pori besar tersebut mengakibatkan daya resapan airnya menjadi tinggi. Dan berimbas pada kelembaban paving block. Paving block yang berlumut merupakan tanda bahwa kelembabannya tinggi karena dipengaruhi daya resapan airnya.

Maka dari itu, untuk menjaga kualitas paving block kita harus memerhatikan komposisi bahan pembuatnya agar mendapat sesuai keinginan kita. Adapun bahan baku pembuatan paving block yaitu meliputi pasir dengan gradasi baik, semen sebagai bahan pengikat, dan bahan campuran lainnya seperti abu batu, abu terbang, kapur, maupun bahan lainnya yang dapat memperbaiki kualitas paving block.

Komposisi Bahan Pembuatan Paving Block

Sedangkan komposisi bahan pembuat paving block secara umum memakai perbandingan 1 : 3, 1 : 4, dan 1 : 5 untuk semen berbanding pasir. Berdasarkan hasil penelitian, penambahan abu terbang sebagai bahan substitusi pengganti semen untuk membuat paving block mendapat hasil yang memuaskan. Dengan komposisi sebesar 30% dari berat semen untuk mutu I (400 kg/cm2), untuk mutu II (300 kg/cm2) sebesar 40% dan untuk mutu III (200 kg/cm2) mencapai 50% dari berat semen (Andriati AH dkk, 1990; Abdurachim A. dkk, 1993).

Sebagai produsen mesin cetak paving berkualitas, Futago Teknik siap bermitra dengan Anda untuk menghasilkan cetakan paving yang bermutu tinggi. Tentunya mesin-mesin kami telah lolos Quality Control yang ketat, jadi tak perlu khawatir mengenai cacat produksi. Dengan menggunakan material bermutu tinggi sekaligus mesin cetak paving berkualitas baik, perpaduan tersebut akan menarik peminat paving block lebih banyak.

Kami berharap Anda memilih produk mesin cetak paving dari kami, karena produk kami kualitasnya jelas dan pengalaman kami di bidang permesinan lebih dari 5 tahun. Segera hubungi nomor 082137573003 untuk menanyakan informasi penawaran harga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *