Jual Mesin Cetak Batako Paving Terbaik

Saat ini fungsi rumah tidak lagi hanya sekedar melindungi dari hujan dan panas, melainkan juga sebagai tempat yang bersih, sehat dan indah. Salah satu cara membuat ruang yang bersih dan indah di dalam rumah, di halaman, di tempat parkir adalah dengan menggunakan paving block dan ubin.

Paving block dan ubin dapat digunakan di sekitar lingkungan rumah dan kantor. Fungsi utama bahan ini adalah untuk menutup lantai dengan bersih dalam jangka waktu yang lama. Dari segi keindahan, bangunan yang sederhana akan lebih indah dengan lantai dan tempat parkir yang bagus. Di pasaran dapat ditemukan berbagai bentuk, motif dan pola sesuai dengan selera konsumen.

Salah satu bahan bangunan dalam pembuatan dinding dan lantai adalah batako yang berupa bata cetak alternatif pengganti batu bata yang tersusun dari komposisi pasir, semen, dan air. Batako merupakan bahan bangunan yang berupa bata cetak alternatif pengganti batu bata dan difokuskan sebagai konstruksi-konstruksi dinding bangunan non struktural. Selain Itu Saat ini batako paving menjadi salah satu alternatif sebagai bahan penutup permukaan tanah. Pada umumnya paving block sering disebut juga dengan concrete block atau bata beton. Paving block biasanya terdiri dari campuran semen, pasir, air, sehingga memiliki karakteristik yang hampir mendekati mortar.

Dalam pembuatan batako paving terdapat faktor-faktor yang akan mempengaruhi kekuatan serta mutu batako paving tersebut. dimana merupakan produk beton, kekuatannya pun tergantung pada perbandingan adukan dan disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan karena penggunaan yang berbeda membutuhkan kekuatan beton yang berbeda pula. Produk beton haruslah cukup kuat untuk menahan tekanan secara aman pada setiap faktor keamanan yang sesuai dengan fungsinya. Tidak lah ekonomis membuat beton lebih kuat dari yang dibutuhkan, tetapi kekuatan minimum harus dapat terpenuhi serta memiliki kualitas mutu beton sesuai standar.

Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas dari produk batako paving:

  1.       Bahan Baku

Pasir dan kerikil harus bebas dari dedaunan, rerumputan serta benda-benda asing. Pasir yang digunakan haruslah memiliki tekstur agak kasar dengan ukuran partikel mulai dari ukuran debu hingga 5 mm.

  1.       Kehalusan kerikil halus

Kekuatan beton akan menurun dengan semakin halusnya kerikil halus. Hal ini disebabkan kerikil halus membutuhkan lebih banyak semen yang digunakan yang mempengaruhi keseluruhan adukan.

  1.       Semen

Mutu semen merupakan faktor yang mempengaruhi kebutuhan dasar beton. Semen haruslah baru dan tidak bergumpal. Saat ini banyak merk semen yang beredar di pasaran, mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Oleh karena itu, penggunaan semen yang bagus akan mempengaruhi hasil akhir.

  1.       Perbandingan air dan semen

Perbandingan jumlah minimum air dan berat semen, perlu diketahui konsistensi dan kemampuan kerja adukan beton yang diinginkan yang disebut perbandingan air dan semen. Hal ini disebabkan penambahan air setelah penguapan akan meninggalkan kekosongan sangat kecil. Semakin banyak kekosongan atau rongga pada batako paving, maka akan semakin tidak kokoh batako pavingnya.

  1.       Kekerasan adukan

Campuran bahan baku, semen, dan air yang diaduk dengan maksimal atau merata akan menghasilkan batako paving yang memiliki kualitas yang lebih baik.

  1.       Mesin cetak batako paving

Batako paving yang dicetak manual memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan hasil cetakan mesin. Hal ini karena cetakan manual tekanan yang diberikan sulit untuk konsisten dibandingkan dengan mesin, sehingga bisa dipastikan batako paving yang dicetak menggunakan mesin pasti memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan manual. Di Kembar Teknika tersedia berbagai macam mesin cetak batako paving, diantaranya :

  1. Cetak batako paving genjot (Output : 1 batako segi 6)
  2. Cetak batako paving genjot (Output : 2 batako segi 4)
  3. Cetak batako paving hidrolik ( Output : 8 batako)
  4. Mesin cetak batako paving sistem mobile (Dengan gerobak) Output :  8 batako))
  5. Mesin cetak batako paving (Dengan dinamo),Output :  2 batako))
  6. 1 set mesin cetak batako paving dengan sensor vibrator (Dengan conveyor dan mixer, Output :  4 pcs batako))
  7. Mesin cetak batako paving 2 sliding (Output : 8 batako)
  8. Mesin cetak batako paving otomatis (Output : 10 batako)
  9. Mesin cetak batako paving semi otomatis (Output : 8 batako)
  10. Mesin cetak batako interlock manual ( Output : 2 batako interlock)

Kami juga menyediakan berbagai mesin usaha lainnya dan jika kamu menginginkan custom mesin lainnya kamu bisa konsultasikan terlebih dulu kepada kami. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi di nomor kami dengan klik link ini wa.me/6281393998335

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *