5 Ide Variasi Penataan Paving Block

5 Ide Variasi Penataan Paving Block

Dalam pembuatan sebuah bangunan tentunya diperlukan perencanaan secara keseluruhan dan matang. Termasuk juga perencanaan konsep apa yang akan anda pakai dalam mengeraskan permukaan tanah khususnya lingkup outdoor seperti area taman, tempat parkir ataupun di jalan umum agar tanah itu rata dan stabil. Alternatif penutup permukaan tanah yang dapat anda pilih ini pun sangatlah beragam, salah satunya yaitu paving block.

Paving block merupakan suatu komponen terbuat dari beton berbentuk segmen-segmen kecil atau dikenal dengan sebutan paving yang disusun sedemikian rupa menjadi satu komposisi yang senada dan saling mengunci. Kelebihan paving block dibandingkan dengan penutup permukaan tanah lain yaitu pemeliharaannya yang sangat mudah, bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Selain itu mulai dari bentuk, tekstur, warna, hingga motifnya pun juga sangat beragam menjadikan paving block banyak dilirik karena dapat menghasilkan lantai yang nyentrik, menarik, dan bernilai seni. Jika anda tertarik untuk berkreasi dengan paving block ini, berikut kami sajikan 5 ide variasi paving block yang dapat diterapkan untuk lantai rumah ataupun properti anda.

Paving block simetris. Pola sederhana untuk konsep minimalis

Pola paving block simetris dapat dibentuk dengan memadukan bentuk paving persegi maupun persegi panjang. Warna natural paving block dapat anda padukan dengan warna abu ataupun merah bata yang memberi kesan sederhana, kokoh dan rapi. Pola ini juga dapat divariasikan dengan berbagai macam bentuk paving lainnya sesuai keinginan dan imajinasi anda.

Paving block melingkar. Memberi kesan titik fokus sebagai pusat perhatian yang unik

Paving block melingkar menjadi salah satu pola paving block yang cukup menjadi favorit digunakan untuk lantai yang relatif luas. Pola ini tersusun dari paving berbentuk persegi maupun persegi panjang yang membentuk lingkaran. Terdapat kesan fokus (titik tengah lingkaran) yang menjadikan paving block melingkar ini memiliki keunikan tersendiri, apalagi jika diaplikasikan dengan beberapa warna, lingkarannya pun terlihat semakin nyata.

Paving Block berumput. Memberi kesan asri dan ramah lingkungan.

Model paving block ini dapat diaplikasikan dengan menggunakan grass block. Grass block merupakan produk pengembangan dari paving yang didesain sedemikian rupa agar menghasilkan daerah resapan air lewat lubang/celah paving. Di celah-celah atau lubang ini lah yang menjadi tempat rumput tumbuh sehingga grass block juga sering disebut dengan paving berumput. Paving Block berumput ini tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana hunian hijau atau green house yang indah nan asri.

Paving block wave. Pola unik memberi kesan dinamis

Jika anda bosan dengan bentuk paving persegi atau model segi lainnya. Pilihan bentuk paving model wave sangat tepat anda jadikan sebagai penghias lantai properti anda. Bentuknya seperti gelombang air yang meliuk-liuk, terlihat unik dan memberi kesan dinamis.

Paving block cosmic. Tampil atraktif dengan bentuk dekoratif

Jika pola wave kurang membuat anda tertarik, terdapat motif cosmic yang memiliki bentuk unik seperti kepingan kosmik yang saling terhubung. Paving berbentuk cosmic ini pun juga sangat populer dan banyak beredar di pasaran. Lengkungan garis luarnya terlihat saling mengunci, anda juga dapat memadukan 2 warna yang kontras agar paving block tampak lebih menarik, misalnya menggunakan warna abu dan merah, atau merah dan kuning.

Nah, demikian beberapa variasi pemasangan paving block yang dapat anda jadikan sebagai referensi model paving block untuk lantai bangunan/properti anda. Jika ingin mendapatkan keuntungan lebih dalam pemilihan material penutup permukaan tanah bangunan, nampaknya menggunakan paving block ini adalah jawaban yang sangat tepat. Pasalnya paving block hadir dengan varian yang beragam sehingga kita dapat berkreasi menciptakan susunan lantai kreatif dan out of the box sesuai imajinasi. Dengan begitu permukaan tanah bukan hanya tertutup dengan baik, namun lantai juga tampil menjadi sebuah karya seni yang indah.

Di Mesincetakpaving.com kami memproduksi berbagai macam kanstin paving block untuk membuat varian-varian paving di atas. Jika ingin serba otomatis, kami juga melayani pembuatan mesin cetak paving yang model cetakannya dapat disesuaikan dengan model yang anda inginkan. Segera hubungi tim marketing kami untuk konsultasi dan mengetahui informasi lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *